Wednesday 18 September 2013

Bento Bear Pertama *Craft

Mengikuti kegiatan para emak dari KEB antara lain Mak Myra Anastasia dan Mak Fadlun yang mengkreasikan bekal makanan anak sekolah dengan Bento, akyu makin terkesima dengan kekreatifan mereka sebagai emak yang juga sibuk.

Aku menengok pada diriku yang memiliki waktu yang sebetulnya sempit namun dilonggarkan *apapaan ciiih. Jadi aku mau belajar dari satu kekurangan Bento Shaun The Sheep yang ini. Oleh karena itu, aku membulatkan tekad untuk mencari bahan yang sedikit banyak sangat dibutuhkan pada Bento dan mencari di mesin telusur yang keren *si emah google.



Banyak sekali sajian dan contoh Bento, aku mulai ngiler untuk mengkreasikan nasi di rumah, nugget dan paduan daun selada juga yang hampir mirip dengan Nori *entah apa namanya tapi mirip kan?

Awalnya susah sekali membentuk nasi benjadi bulatan kepala, badan, tangan dan kaki *apalagi digangguin si Faiz.

Namun karena niat yang tulus dan penuh cinta, akhirnya Bento Bear yang pertama, yang perdana dibuat waktu maghrib mengumandang akhirnya *terlihat tidak jelek ya....

Simple dan keren buat amatiran dan first time made it. Yup, Faiz juga menghabiskan tiga nugget yang berbentuk hewan dan nasinya ludes. Faiz juga suka sekali *yang mirip nori itu, minta tambah malah *hadaaah.

Nugget bentuk hewan ini dari Belfoods *enggak apa ya iklan, habis nuggetnya lumayan wenak siiih. Kemudian nasinya cukup dua centong gitu. Alhamdulillah dech, jadi semangat belajar dan membuat Bento.

Salam Astin

No comments:

Post a Comment