Saturday 21 September 2013

Belajar Membuat Tusuk Tunggal *Crochet

Hari Sabtu yang wow, awalnya malas sekali masuk kantor *efek makan pempek di malam hari, looh. Tapi untuk mencuri waktu belajar crochet, akhirnya aku paksakan untuk berangkat dan tralaaa...aku bisa membuat tusuk tunggal yang wow gituuuh.

Tusuk Tunggal atau Single Crochet merupakan salah satu tusuk dasar dengan kode sc. Lumayan rumit kalau amatiran dan otodidak seperti saya, namun setelah perjuangan bolak balik gunting benang *mungkin sekitar 12 an lebih trial, aku bisaaaaaa.



Ya..penampakannya jauh sich dibilang rapi dan benar 100 %, tapi kalau belajarnya seperti aku level good lah (ngayemi diri sendiri). Jadi intinya aku lagi hepi bisa buat dua tusuk merajut gitu looh *sembari nginget ada dua blog yang kudu diurus eeeeeeeem...bener kata teman-teman, merajut itu membuat ketagihan dan melenakan.

Baiklah, masih belajar dari video tutorial Dini Santi, aku banyak terbantu juga dengan para perajut yang membuat blog juga. Aku jadi belajar dari semuanya, terima kasih rekan blogger.

Intinya, tusuk tunggal ini berawal dari tusuk rantai kemudian di saat membuat tusuk tunggal *100 kali pusing. Agak susah karena harus membuat tusuk rantai yang bagus.

Setelah menyelesaikan tusuk rantainya, terlihat tusuk tunggal yang tercipta. Kemudian buatlah tusuk rantai lalu balik, pelan ya...lihat videonya *cari sendiriii di youtube *hehee.... Setelah itu, barulah membuat single crochet lagi dari dua rantai *bener-bener bikin 100 kali pusing lagi..ach..yang penting merajut deeech, soal hasil monggo dikomentari.


Naaah, itulah penampakan yang menurutku luar biasa, hihii...kata seoerang teman, Mba Rini Uzegan, berlatihlah terus terus dan teruuuus. Iya, aku berlatihnya di kantor doooang, kalau di rumah bakalan benang jadi bundet sama Faiz. Jadi? waktu untuk berlatih dimaksimalkan di kantor *ooops.

No comments:

Post a Comment