Thursday 26 September 2013

Belajar Membuat Tusuk Dasar *Crochet



Biarkan gambar yang berbicara. . . sudah beberapa hari aku belajar membuat beberapa tusuk. Beberapa langsung masuk tong sampah dan beberapa aku koleksi sebagai bagian dari proses belajar yang otodidak dari seorang amatiran tapi tep bangga bakat yang aku punya dari ibuku tercinta. Ibu...akhirnya aku bisa merajut meskipun tanpa ajaran dasar darimu, tapi i love you mom, you are my inspiration.

Teman-teman di blog juga ikut andil bagaimana aku jadi lebih jatuh cinta dengan merajut. Apalagi setelah suami bilang "Merajut itu kan susah..." sebuah komentar ketika aku menunjukkan hasil rajutanku.

Yup, rajutan yang masih jauh dibilang bagus dan benar, namun aku sudah belajar toh...nanti setelah lama aku bisa, yang penting istiqomah dew.

Tusuk Setengah ganda, (Half double crochet)

Tusuk berikut aku pelajari setelah sc atau tusuk tunggal. Agak susah tapi gampang setelah beberapa kali dipelajari dan dipraktekan.

Tusuk setengah ganda dibuat dari dua ch setelah beberapa rajutan kemudian dibalik lalu kaitkan benang dan tusuk pada benang dibawah ch. Akan terbentuk tiga loop kemudian tarik benang melalui tiga loop tersebut.

Tusuk ganda dan juga triple crochet.

YUp, aku mau belajar membaca pola dulu, dan menantang untuk membuat pola taplak meja paling sederhana.

No comments:

Post a Comment